Minggu, 30 Oktober 2016

Cara Membangun Website atau Blog Agar berhasil dan Sukses

21.37 - No comments

Bagaimana cara membangun website atau blog agar berhasil sukses, saya menemukan urainnya di website  tulisbaca.com, dengan tidak menambahkan dan menguranginya semua artikel disajikan utuh, link sumbernya bisa lihat dibawah,  silahkan anda simak uraiannya dibawah ini semoga bermanfaat.

Tips – Membangun Blog agar sukses sebenarnya cukup mudah dilakukan, hanya saja butuh kesabaran dan ilmu tentang Blogging yang cukup. Terpenting, sebagai Blogger tentu syarat utama adalah konsistensi. Blogger yang ingin Blog yang dikelolanya sukses, haruslah memiliki konsistensi untuk melakukan update artikel baru. Hal ini agar pembaca Blog merasa dilayani dengan suguhan informasi yang selalu up-to-date. Dengan demikian, langkah membangun Blog agar sukses akan sangat mudah dijalankan.
Hal lain yang perlu digarisbawahi tentang pemahaman cara membangun Blog agar sukses adalah proses. Proses dalam artian, Anda harus menghargai waktu. Bahwa dalam membangun Blog tidak semata-mata dilakukan secara instan. Ya, seluruhnya butuh waktu yang cukup. Untuk itu, kenapa kita selalu dituntut agar sabar dalam menjalankan aktivitas Blogging. Nah, bagaimanakah langkah mudah membangun Blog agar sukses? Simak ulasan berikut ini.


Tips Ampuh Membangun Blog Agar Sukses

Pilih tema Blog sesuai passion
Pilihlah niche (tema) untuk Blog Anda sesuai dengan passion atau minat. Ini penting, karena akan membantu meningkatkan konsistensi dalam menulis konten. Sederhana saja, apabila kita melakukan aktivitas apapun yang berkaitan dengan passion, maka tidak ka nada rasa tidak ikhlas, mengeluh, tidak semangat dan sebagainya. Dengan begitu, konsistensi Blogging Anda akan mudah untuk dipelihara.
Publish artikel secara rutin
Usai memilih tema yang sesuai dengan passion, kini saatnya Anda mencoba mempublikasikan tulisan. Syarat utama agar Blog Anda sukses adalah menulis rutin setiap hari minimal satu artikel per hari. Ingat, pembaca hanya menyukai situs yang selalu up-to-date. Untuk itu sangat penting apabila Anda melakukan posting secara rutin tiap harinya. Dan ini tentu merupakan langkah yang mudah apabila Anda telah menerapkan langkah nomor satu, yaitu memilih tema sesuai passion.

Kembangkan traffic Blog
Mengembangkan traffic Blog merupakan langkah yang cukup sulit dilakukan, karena apa? Karena traffic tidak akan datang sendirinya, kecuali kita-lah yang menjaringnya. Anda perlu mempelajari teknik mendapatkan traffic melimpah seperti Search Engine Optimization (SEO). Apabila Anda sudah menguasai SEO, maka langkah mendapatkan banyak traffic akan mudah dilakukan. Sekali lagi, semua butuh proses, tidak secara instan.

Perluas jangkauan pembaca
Blog yang diharapkan sukses adalah Blog yang mampu menjaring banyak fans. Artinya, Anda harus memiliki pembaca setia. Nah, untuk itu cukup menerapkan langkah pada poin kedua. Setelahnya, Anda harus memperluas jangkauan pembaca Blog. Metode yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat Facebook Fanpages, Twitter, Google+ Pages dan sebagainya. Intinya, Anda harus menyebarluaskan pamor Blog melalui social media. Tujuannya tak lain adalah memvariasikan traffic agar tidak melulu dari search engine Google, serta tujuan utama untuk meningkatkan kredibilitas Blog di mata pengguna jejaring sosial.

Kreatiflah dalam mengembangkan Blog

Seusai menerapkan keempat langkah di atas, maka langkah terakhir menuntut Blogger untuk kreatif. Kreatif dalam konteks memberikan pelayanan kepada pembaca. Anda dapat memvariasikan jenis konten. Semisal, Anda biasanya mempublikasikan konten bertemakan tips dan trik, kini coba berikan konten bergaya berita/informasi terbaru terkait dengan tema yang ada pada Blog. Hal ini agar pembaca tidak jenuh, dan selalu siap mengunjungi Blog Anda setiap harinya.

Demikian beberapa hal yang dapat penulis sampaikan mengenai tips bagaimana menciptakan dan membangun Blog agar sukses. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki Blog yang sukses.

Sumber :
http://tulisbaca.com/cara-membangun-website-blog-agar-sukses/

  • Share this post:

Recent Posts

0 komentar:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with our website!

© 2014 Arumeta Site. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top